Tutorial Lengkap Cara Flash Samsung Galaxy Frame S6810

Pada saat diproduksinya Galaxy Samsung Frame S6810 dan beredar di pasar Indonesia, Smartphone ini menjadi pilihan banyak kalangan. Ini karena Smartphone Galaxy S6810 ini bisa didapatkan dengan harga yang bersahabat namun secara bersamaan juga membawa banyak fitur unggulan yang umumnya jarang ditemui untuk smartphone dengan kisaran harga tersebut.

Performa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6810 ini terbilang sangat baik. Untuk spesifikasi, Smartphone ini mungkin bisa dikatakan masih menengah kebawah jika dibandingkan dengan produk-produk smartphone Galaxy lainnya yang hadir dengan kemampuan luar biasa untuk saat ini. Namun, jika hanya untuk memenuhi kebutuhan seperti pada umumnya akan suatu Smartphone, spek Samsung Galaxy S6810 sudah lebih dari cukup.

Kenapa kenyataannya Samsung Galaxy S6810 sering lAG, lemot dan timbul permasalahan lainnya ?

Ada banyak jawaban untuk pertanyaan ini. Hal yang paling memungkinkan adalah faktor usia dari ponsel dan juga aktivitas installasi aplikasi yang terlalu banyak dan mungkin beberapa dari mereka memang tidak didukung untuk spek yang dimiliki Samsung Galaxy S6810. Ya, sebelum menginstall aplikasi atau apapun pada perangkat anda, pastikan spek perangkat anda cukup untuk memenuhi persyaratan minimum aplikasi.

Tutorial Lengkap Cara Flash Samsung Galaxy Frame S6810

Cara Flash Samsung Galaxy S6810

Keteledoran seperti ini terkadang akan membawa pengguna pada keputusan akhir yaitu melakukan Flashing pada perangkat mereka. Pada tutorial ini anda akan mengetahui bagaimana cara Flash Samsung Galaxy S6810 dengan beberapa langkah sederhana.

Persiapan Alat:
  1. Frimware Galaxy Frame - Download
  2. Odin Flasher - Download
  3. Driver Samsung Kies - Download
Persiapan Kondisi Hp:
  1. Sebelum menjalankan serangkaian tutorial Flash Samsung Galaxy S6810 anda, pasti bahwa kondi baterai ponsel dalam keadaan lebih dari 70%.
  2. Untuk yang masih belum melakukan backup data yang terdapat di memori internal, silahkan anda backup terlebih dahulu karena proses flashing akan menghapus semua files atau data yang terdapat pada penyimpanan internal ponsel.
Langkah-Langkah Flashing:
  1. Langkah pertama untuk melakukan flash samsung galaxy s6810 anda adalah mengubah mode ponsel menjadi download mode dengan cara mematikan ponsel anda kemudian tekan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan. Tahan dan kemudian lepaskan tombol power dan sistem akan membawa anda pada menu download mode. Setelah anda masuk pada download mode, tekan tombol Volume Atas.
  2. Ekstract semua files yang tadi anda download. Sangat disarankan untuk menempatkan mereka pada satu folder khusus untuk menghindari kekeliruan dalam melakukan flashing.
  3. Install Driver Samsung Kies yang tadi anda download pada perangkat PC atau Komputer yang anda gunakan sebagai media pembantu proses flashing.
  4. Buka Odin Flasher, hubungkan Samsung Galaxy Frame anda degan Pc / Komputer melalui kabel data / USB.
  5. Selanjutnya Klik kolom PDA dan kemudian pilih / masukkan file Frimware Galaxy Frame yang tadi anda download
  6. Pada tahap ini, pastikan AutoRobot dan F. Reset sudah tercentang
  7. Jika semua langkah diatas telah berjalan sebagaimana mestinya, Klik Start untuk memulai proses Flashing Samsung Galaxy Frame S6810 anda.
  8. Proses akan berjalan beberapa saat dan jika selesai, Samsung Galaxy Frame S6810 anda akan secara otomatis masuk pada Menu Awal layaknya saat pertama kali sistem pabrik.
Jika anda teliti dan mau berusaha, proses flahing samsung galaxy s6810 diatas sama sekali tidak sulit. Walaupun anda mungkin bisa menempuh cara pintas dengan membawa perangkat anda pada konter-konter terdekat untuk melakukan flashing dengan biaya tertentu, dengan melakukan flashing menggunakan cara diatas, anda tidak perlu mengeluakan biaya apapun (selain koneksi internet). Selain itu, hal yang terpenting adalah ilmu dan pengalaman yang akan anda dapatkan.

By: -

No comments:

Tulis Komentar

Update Terkait